Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 19 Mei 2016

Nama      : I Wayan Febry Bhaskara
Kls            : XIMM
Mapel     : Bhs Indonesia

Ulasan tentang Film Indonesia  “ 5cm “

Om Swastiyastu ,

Dalam Film Indonesia yang berjudul  “ 5cm “ ini diceritakan sebuah persahabatan 5 orang remaja yang sedang masih duduk di bangku kuliahhan yang masing masing sahabat itu memiliki cita cita yang ingin diraih. 5 sahabat itu antara lain Deni Sumargo yang berperan sebagai ( Arial ) , Ferdi Nuril yang berperan sebagai ( Genta ) , Saykoji berperan sebagai ( Ian ) , Raline shah berperan sebagai ( Riani ) dan Herjunot Ali berperan sebagai (Zarfan).
Dalam film ini sang penulis yaitu bapak Donny Dhirgantaro ingin mencurahkan isi hati kedalam film dan juga menunjukkan kepada para penonton bahwa persahabatan itu bukan hanya sekedar bercanda dengan teman dan berbincang bincang ria semata . Donny ingin menunjukkan rasa persahabatan yang sangat kuat diantara 5 sahabat mereka tetap saling berhubungan walaupun pernah pisah selama kurang lebih 3 bulan lamanya . Selain Menceritakan tentang persahabatan film ini juga menunjukkan kebersamaan diantara satu dengan yang lainnya .
Film ini pun juga menampilkan keindahan alam dan kejaiban alam sudut sudut negeri kita tercinta ini , Indonesia . Keindahan alam tersebut anata lain : Puncak Gunung Mahameru , Danau Rambu Kumbolo , Dan Tanjakan Cinta . Sutrada yang memproduksi film ini telah berhasil mengubah tema yang dianggap banyak orang dianggap terlalu biasa saja berhasil diubah menjadi hal yang sangat luar bisa dan fantastic . Dalam adegan film ini terkandung banyak unsur yaitu humor , patriotisme , motivasisme dan percintaan anak remaja jaman sekarang .
Bahasa yang digunakan sangat mudah dipahami sehingga film ini cocok diperutukan kepada remaja dan juga orangtua . Selain bahasa yang mudah dipahami , para aktor dan artis dalam film ini sangat menghayati setiap adegan yang mereka perani sehingga karakter setiap tokoh sangat terlihat jelas . Namun ada  sedikit kekurangan dalam film . Kekurangan itu terjadi dalam adegan dimana Ian ( Saykoji )  dan teman temannya yang lain pada saat mendaki gunung ( Mahameru ) terguyur hujan batu yang menimpa mereka semua dan saykoji pun jatuh dan di pikir secara logika kejadian tersebut bisa menimbulkan korban jiwa . Namun sang sutrada berhasil menutup kekurangan tersebut dengan ending yang sangat bagus sehingga banyak penonton yang antusias menonton film ini walaupun telah diputarkan beberapa kali . Sebuah karya yang mengedepankan tentang persahabatan dan percintaan menjadi nomor kesekian.
Sekian ulasan film yang berjudul “ 5cm “ karya anak bangsa indonesia ini , dan jika ada kekurangan dalam ulasan saya dan kata yang salah mohon dimaafkan dan akhir kata saya tutup dengan paramasantih ,

Om , Santih , Santih , Santih , OM ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar